Sabtu, 09 April 2011

Pencerahan Rohani

Kesibukan dalam berkegiataan coba kami imbangi dengan kegiatan rohani, mendengarkan ceramah di mesjid Daarut Tauhid Gegerkalong Bandung, menjadi pilihan kami untuk mengisi waktu di malam jumat. Mengikuti solat isya berjamaah diikuti dengan ceramah yang sering dibawakan langsung oleh pemilik pondok pesantren yaitu abdullah gymnastiar yang lebih sering dipanggil AA Gim. Mungkin terkadang terbesit dalam pikiran bahwa akan sangat membosankan mendengarkan seseorang bicara dalam waktu yang cukup lama, namun dalam hal ini tidak lah begitu, ceramah yang dibawakan oleh AA Gim tidak jauh berbeda dalam isi dan tujuannya, namun dalam hal membawakan isi dari ceramah itulah yang cukup berbeda dan menjadi ciri khas yang selalu kami rasakan ketika mendengarkan AA gim berceramah.

Tidak selalu serius mengenai apa yang AA bawakan ketika berceramah, terkadang guyonan guyonan keluar dari mulut AA sehingga rasa bosan dan kantuk pun sering hilang dan terlupakan. Banyaknya hikmah yang didapat ketika mendengarkan ceramah, mengenai isi dari apa yang AA katakan, sering juga untuk dicoba dalam kegiatan sehari hari. diakhiri dengan Doa bersama, kegiatan malam jumat tidak berakhir disitu.

Setelah selesai berkegiatan di mesjid, kemudian dilanjutkan dengan makan atau jajan bersama di sepanjang jalan gegerkalong, cukup banyak makanan yang dijajakan, mulai dari makanan berat bahkan jajanan jajanan yang juga ikut meramaikan malam jumat disekitaran masjid.

cep deden listening ceramah at daarut tauhid

cep deden eating martabak mini

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More